Mengirim Undangan melalui WhatsApp

Simak video berikut untuk melihat panduan cara mengirim website undangan melalui whatsapp di dashboard Wedew :

Ketika kamu memilih paket kasih, maka tidak akan memiliki kuota kirim undangan melalui WhatsApp. Tak perlu khawatir, Wedew menyediakan fitur Kirimkan Saya Contoh agar pengguna dapat mengetahui pesan yang akan diterima tamu seperti apa.

Gambar di atas merupakan contoh pesan untuk WhatsApp

Wedew sudah menyediakan 1 template pesan bernama "invitation". Kamu juga tetap bisa membuat template pesan baru sesuai kebutuhan.

Mengatur Template Pesan

Perlu diperhatikan: input variable dan maksimum baris pada template pesan. Fungsi variabel : agar undangan yang dikirim akan otomatis terganti nama tamunya sesuai data tamu yang telah masuk. Kamu bisa langsung melampirkan gambar e-Invitation.

Aturan Tampilan E-invitation

Silahkan buka menu Pengaturan > E-invitation

Kamu bisa upload cover untuk e-invitation. Cover ini juga dipakai untuk cover pada halaman Formulir Pendaftaran Tamu. Kamu juga bisa mengatur tampilan informasi yang akan dicantumkan pada e-invitation.

Kirim Undangan

Kamu bisa mengatur pengelompokkan tamu yang akan dikirimkan undangannya.

Selanjutnya pilih kotak disebelah kiri Nama > Lainnya > Kirim WhatsApp.

Silahkan pilih template pesan yang sesuai dengan kebutuhan, kamu dapat menentukan undangan akan dikirim saat itu juga atau dijadwalkan waktu pengiriman undangannya. Pastikan preview sebelum mengirim, setelah itu klik Kirim.

Riwayat pesan yang sudah dikirim bisa dilihat pada menu Kirim Undangan. Kamu juga bisa memantau status pengiriman pesan. Terdapat 4 status pengiriman yaitu sent (terkirim), delivered (diterima), read (sudah dibaca), dan failed (tidak terkirim).

Pesan Diterima Tamu

Tautan/link personal website tamu akan otomatis dicantumkan pada pesan WhatsApp dan terdapat fitur Buka untuk membuka website undangan.

‚Äč