Links

Mengatur Struktur Website

Pada menu ini, struktur website sudah mengaktifkan bagian yang biasanya ada didalam website. Posisi setiap section/bagian bisa disesuaikan dengan cara tekan tiga titik di sisi kiri, kemudian tempatkan di posisi yang diinginkan.
Saat ini, section bisa ditambahkan sesuai kebutuhan dengan klik Tambah. Terdapat section yang bisa dibuat double yaitu section Hero & Gallery, sehingga bisa membuat pengguna lebih fleksibel dalam menyususn tampilan website. Wedew juga menyediakan section tambahan lainnya yang dapat di akses disini.

Hero

Pada section Hero, pengguna dapat menambahkan logo (biasanya inisial nama calon pengantin), judul acara, teks atas dan/atau teks bawah. Pada section Hero juga bisa memilih tanggal pernikahan akan ditampilkan atau tidak.
Silakan klik Pilih Gambar, kemudian klik Buka File untuk memilih foto atau pilih gambar yang sebelumnya sudah disiapkan.
Setelah memilih foto/gambar, silakan tunggu proses unggah hingga 100%. Setelah itu, jangan lupa untuk klik pilih untuk menerapkannya.

Greeting

Greeting berfungsi sebagai halaman personalisasi. Section ini hanya akan muncul pada website personal masing-masing tamu. Isi section greeting menggunakan variable: {{ name }} untuk mengotomatisasi setiap nama tamu.
Background section Greeting juga dapat disesuaikan dengan cara : Klik Background, kemudian klik Pilih Gambar, (pengguna dapat memilih background dari upload file, sticker, Unplash atau URL). Jika pengguna ingin memilih foto/gambar tanpa perlu menunggah terlebih dahulu dapat menggunakan fitur Unsplash dengan cara ketik kata kunci, kemudian pilih foto/gambar yang paling disukai.

Couple

Silahkan isi judul dan teks sesuai kebutuhan, bisa dikosongkan jika tidak digunakan. Pengguna dapat merubah urutan penyebutan calon pengantin, memilih bentuk gambar jika menambahkan foto calon pengantin dan mengatur tampilan nama calon pengantin. Sebelum mengakses Pengaturan Calon Pengantin pastikan klik Simpan Perubahan.

Data Calon Pengantin

Pengaturan calon pengantin dapat diakses juga di menu Pengaturan > Calon Pengantin.
Kamu bisa menambahkan nama, foto, bio, dan username Instagram kemudian simpan. Setelah itu, silahkan kembali ke menu Ubah Tampilan.

Countdown

Pengguna dapat mengunggah desain atau gambar logo countdown yang dimiliki atau tetap menggunakan logo default sesuai tema yang dipilih atau mengunggah gambar menggunakan fitur Stricker dengan cara : klik Pilih Gambar > Sticker > masukan kata kunci > pilih gambar yang diinginkan.
Pengguna dapat menambahkan background pada section Countdown dalam website undangan untuk mempercantik tampilan.

Event

Simak video berikut untuk melihat panduan cara mengatur rangkaian acara di dashboard Wedew :
Pengguna dapat menambahkan Judul dan Teks untuk pembukaan section events jika dibutuhkan. Klik Rangkaian Acara untuk merubah detail acara.
Pengaturan rangkaian acara dapat diakses juga di menu Pengaturan > Rangkaian Acara.
Pengguna dapat mengubah atau menambah hari pelaksanaan acara dan menentukan lokasi sama dalam satu hari atau berbeda lokasi.
Pengguna dapat mengubah detai tanggal, deskripsi dan lokasi acara.
Lokasi acara terhubung dengan Google Maps dan Maps bisa ditampilan pada website pernikahan.
Detail tiap agenda rangkaian acara juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
Pengguna dapat mengubah nama acara, waktu, memilih zona waktu dan menambahkan deskripsi. Pengguna juga dapat menentukan acara yang menjadi acara utama dan atur acara akan diperlihatkan untuk website umum atau hanya terlihat oleh tamu undangan saja di website personalnya.
Fitur Live Streaming akan aktif jika akun sudah mendapatkan Fitur Premium.

Invitation

Pengguna dapat mengatur Judul dan Teks pada website untuk section Invitation dan dapat mengatur Judul RSVP serta Teksnya.

Pengaturan RSVP

Pengguna dapat mengatur bagian RSVP.
Pengaturan ini bisa diakses pada menu Pengaturan > RSVP & Komentar.
Pengguna dapat mengatur tampilan umum website akan diperlihatkan kolom isian 6 kode undangan ataupun tidak, juga dapat memilih tampilan e-Invitation hanya untuk semua tamu atau hanya tamu yang konfirmasi hadir.
Narasi pesan RSVP juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan pengguna dapat menambahkan isian form yang dapat diisi oleh tamu setelah RSVP.
Jika ingin membatasi jumlah tamu, pengguna dapat menentukan jumlah maksimum isian orang tiap undangan.

Pengaturan E-Invitation

Simak video berikut untuk melihat panduan cara mengubah tampilan e-invitation di dashboard Wedew :
Pengaturan ini juga bisa diakses di menu Pengaturan > E-Invitation.
Pengguna dapat menentukan cover foto/gambar, font, judul, teks atas dan/atau teks bawah pada e-Invitation.
Pengguna juga dapat mengatur tampilan nama, waktu dan lokasi apakah ditampilkan pada e-Invitation atau tidak.
Dapat mengatur sapaan untuk nama tamu, misalnya : To, Dear, Kepada Yth., dan sebagainya. Silakan atur apakah menampilkan tanda VIP untuk tamu yang sudah ditandai VIP atau tidak.
Narasi pesan yang ada di dalam e-Invitation juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
Kode QR tiap tamu dan Link e-Invitation juga dapat diatur untuk ditampilkan atau tidak pada e-Invitation.

Comment

Pengguna dapat mengatur Judul dan Teks untuk bagian komentar, misalnya : Judul diganti menjadi "Doa & Harapan", dan lain-lain. Section ini juga menampilkan riwayat komentar dari tiap tamu.
Section komentar akan aktif, jika tamu mengakses undangan website personal atau berlaku untuk umum jika akun sudah memiliki Fitur Premium dan dapat diatur di Pengaturan Komentar.
Section Footer berupa bagian penutup website undangan. Bisa menuliskan teks di atas struktur ini ataupun dikosongkan saja. Silakan tambahan background warna atau foto untuk mempercantik tampilan website.

Ubah Tampilan Dengan Section/Bagian Tambahan

Pengguna dapat menambahkan section sesuai kebutuhan, dengan cara : pilih Tambah pada bagian bawah struktur website > pilih section yang diinginkan.
Posisi atau letak section/bagian dari struktur website ini tetap bisa disesuiakan dengan kebutuhan. Section yang telah ditambahkan juga dapat dihapus kembali.

Story

Sebagai contoh, section story disimpan dibawah section couple.
Pengguna juga dapat menambahkan judul dan teks story, bagian ini juga bisa dipakai untuk memasukan ayat kitab suci atau informasi lain sesuai kebutuhan. Pilih Tambah Cerita untuk membuat story line pada website undangan.
Silahkan isi bagian Judul, Sub Judul, dan Konten, kemudian upload Gambar Story. Setelah terisi semuanya, jangan lupa untuk klik Simpan.

Videos

Pengguna dapat menambahkan Judul dan Teks untuk bagian Videos.
Pengguna dapat mengisi judul tiap video yang diunggah. Perlu diperhatikan format untuk input link video youtube. Masukan URL youtube seperti: https://www.youtube.com/watch?v=VIDEO_ID atau cukup input Video ID-nya saja > Simpan.
Pada section video ini memang hanya versi youtube saja yang bisa masuk ke tampilan websitenya.
Section Gallery berfungsi untuk menampilkan foto-foto prewedding atau kumpulan foto yang dimiliki oleh pemilik acara. Banyaknya foto yang bisa diinput di gallery akan menyesuaikan kapasitas media akun pengguna.
Pengguna dapat memilih foto yang sebelumnya sudah diunggah pada menu Ubah Tampilan > Media.
Foto yang telah dipilih dapat pengguna atur urutannya agar sesuai dengan keinginan.
Klik foto yang diinginkan untuk digeser ke posisi yang sesuai > Simpan Urutan.

Map

Section Map pada website akan menampilkan lokasi sesuai dengan rangkaian acara yang ditentukan.
Jenis peta/maps dan ukuran skala peta juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Form

Pengguna dapat menambahkan form untuk ditampilkan di website umum agar bisa diisi oleh tamu. Pengaturan form ini disesuaikan pada menu Tamu > Grup dan bisa dipilih akan menampilkan form dari link grup tertentu.
Pengaturan formulir permintaan undangan dapat dilihat disini.

Vendors

Kamu bisa menambahkan data vendor yang membantumu dalam mempersiapkan acara.
Silakan klik Tambah Vendor, kemudian cari berdasarkan daftar vendor yang sudah tersedia atau jika belum terdaftar silahkan klik Tambahkan Vendor Sendiri.
Jika data vendor sudah diisi semua, jangan lupa untuk klik Tambah.
Pastikan kamu sudah menyimpan perubahan tampilan website dengan klik Simpan Perubahan.